Drama Misteri-Thriller: Miss Lee Knows



“Miss Lee Knows” atau “She Knows Everything” pada awalnya adalah drama yang memberikan saya ekspektasi besar—awal episode yang menggiurkan dan plot yang menjanjikan. Tapi, sayangnya seiring berjalannya cerita, ada beberapa bagian kosong sehingga menimbulkan pikiran semacam “seharusnya nggak begini” atau “ending-nya terlalu gamang”.

 

Sinopsis

Singkatnya, drama ini berkisah tentang Miss Lee alias Lee Goong-bok (Kang Sung-yeon), penanggung jawab Apartemen Goong yang menyembunyikan fakta di balik kematian salah seorang penghuninya. Nantinya, kematian ini akan mengungkapkan segala hal yang berkaitan dengan Miss Lee, Apartemen Goong, dan masa lalunya.

Nah, di satu sisi, ada detektif In Ho-chul (Jo Han-sun) yang menangani kasus kematian ini. Dirinya adalah orang pertama yang menyadari bahwa Miss Lee sebenarnya menyimpan sesuatu yang berusaha ditutup-tutupinya. Tapi, siapa sangka, bukan hanya Miss Lee, tapi detektif Ho-chul juga secara tidak langsung “terlibat” di dalam kematian ini.

Lalu, akankah kematian ini mengungkap siapa sebenarnya Miss Lee dan Ho-chul?

 

My Thoughts

Drama ini terdiri dari 8 episode saja, dengan tiap-tiap episodenya ditayangkan selama kurang lebih 30 menit. Selama 8 episode tersebut saya merasa masih banyak banget misteri yang belum terungkap.

Misalnya saja sebenarnya si Goong-bok alias Miss Lee tuh siapa sih? Kenapa dia kayak benang merah dari setiap kejadian “kelam” di Apartemen Goong. Meskipun di akhir episode akan diberi gambaran si Goong-bok ini, bagi saya masih kurang greget, kurang mendalam.

Oiya, apalagi saya mengakui bahwa “Miss Lee Knows” itu benar-benar plot twist! Kita nggak bakal tahu siapa yang membunuh salah satu penghuni apartemen. Ketika saya curiga si A, alibinya dia kuat. Ketika saya curiga B, ternyata B pun juga sama. Dan, ending-nya nggak terduga banget!

Intinya, bagi saya sebagai salah satu drama genre misteri-thriller, drama ini tergolong biasa saja. Tapi kalau mau nonton, boleh dicoba ya!

Comments

Popular Posts