Menikmati Hidup ala Welcome to Waikiki


“Hm, kayaknya drama ini bisa bikin aku ngakak nih” adalah first impression aku terhadap drama ini. Dannn, kenyataannya emang benar! Sepanjang episode aku selalu dibuat senyum-senyum sendiri, nangis sedikit, dan pastinya ngakak tiada henti.

Welcome to Waikiki adalah drama bertema ringan, ya, sejenis romance plus comedy yang tayang tahun 2018 di JTBC. Mengisahkan tentang kehidupan Kang Dong-gu (Kim Jung-hyun), Lee Jun-ki (Lee Yi-kyung), dan Bong Du-shik (Song Seung-won) sebagai pemilik ­guesthouse bernama Waikiki.


Nggak seperti yang dibayangkan, hidup ketiganya bisa dibilang amat menyedihkan. Saking mirisnya tuh mereka kayak nggak ditakdirkan buat sukses. Dong-gu yang pengen jadi sutradara, tapi berujung jadi fotografer panggilan. Jun-ki yang mimpinya jadi aktor terkenal, malah cuma jadi stuntman. Du-shik, si penulis yang sempat jadi penulis naskah film porno.

Tapiii, seperti keajaiban, hidup mereka perlahan membaik berkat hadirnya Han Yoon-ah (Jung In-sun) dan Sol-ah, bayinya. Sejak itu, keberuntungan kian menghampiri mereka. Belum lagi adanya Kang Seo-jin (Go Won-hee), adiknya Dong-gu dan Min Soo-ah (Lee Joo-woo), mantannya Dong-gu yang makin memeriahkan Waikiki.


Banyak Banget Quotes Keren tentang Hidup

Salah satu hal yang bikin aku jatuh hati sama Welcome to Waikiki adalah eksekusinya yang bagus banget. Entah itu dari plotnya atau pemainnya, pokoknya dramanya itu hampir mendekati kata sempurna.

Nggak cuma itu, di drama ini aku juga nemuin banyak banget pemikiran penulis naskah lewat pemainnya. Nggak heran sih, apalagi ceritanya tentang kehidupan yang kadang naik kadang turun. Yang terpenting adalah harus dijalani, dinikmati, dan disyukuri dengan sebaik mungkin.


Meskipun emang keadaan nggak seperti yang diinginkan, Welcome to Waikiki mengajarkan aku untuk jadi kuat. Anggap aja permasalahan, ketidakberuntungan, dan kegagalan adalah hal yang baik untuk ke depannya.

Istilahnya, enjoying the struggles aja deh!


Jadi, Intinya

Dong-gu, Jun-ki, dan Du-shik mungkin punya permasalahan yang berbeda, tapi satu hal persamaan mereka; nggak pernah menyerah sama hidup! Mereka masih mau percaya kalau suatu hari nanti mereka bisa bikin film bagus. Tentunya, dengan harapan masuk nominasi di Festival Film Cannes! 
Yuk, doakan mereka hehehe.

Sekian dari aku ya. Oiya, kalian juga nonton drama ini nggak?

Comments

Popular Posts