Mengapa The Lies Within Begitu Seru?


Ditayangkan pada 2019 lalu di OCN, drama thriller yang satu ini berhasil bikin saya tercengang. Ungkapan “Gila, ini keren banget!” atau “Nggak kepikiran sih ending-nya bisa kayak gini” sepertinya wajar banget dilontarkan dari setiap orang yang menontonnya.

The Lies Within berkisah tentang pencarian kebenaran oleh Jo Tae-sik (Lee Min-ki) dan Kim Seo-hui (Lee Yoo-young) dari hilangnya Jeong Sang-hun (Lee Joon-hyuk). Tae-sik sendiri adalah seorang detektif yang menangani kasus ini dan Seo-hui adalah istrinya Sang-hun.

Belum lagi, faktanya, Sang-hun bukan cuma hilang. Tapi, dibunuh, dimutilasi, dan anggota tubuhnya diekspos ke publik. Tentu saja ini membuat banyak orang geger, bukan?


Untuk mencari tahu kebenarannya, nggak semudah membalikkan telapak tangan. Mereka harus menemui halang-rintang, teka-teki, kebusukan, dan rahasia kelam yang harus dikuak demi mengetahui keberadaan si Sang-hun.

Bukan satu-dua orang dicurigai, tapi lebih dari itu. Ayahnya, ­bodyguard­-nya, sahabatnya, bahkan istrinya sendiri sempat saya curgai sebagai dalang di balik semua ini.


Hebatnya, di balik tereksposnya anggota tubuh Sang-hun, Tae-sik dan Seo-hui bisa mengungkap sebenarnya apa sih yang sedang mereka hadapi. Adakah kaitannya dengan perusahaan yang miliknya, JQ Group?


Bagaimana Jika Kamu Memilih Untuk Dibunuh?

Lalu, pernah berpikir nggak sih bahwa ada seseorang yang rela dirinya mati demi mengungkapkan kebenaran? Kalau ada, mungkin saya akan memberikan penghargaan tertinggi buat orang tadi. Dan, Sang-hun adalah yang paling berhak.

Ternyata, dirinya udah mengetahui bahwa ada yang nggak beres dari JQ Group. Terlalu banyak kebusukan dan kenaifan di dalamnya, sampai-sampai mereka nggak bisa membedakan mana yang baik mana yang buruk.


Sang-hun, dengan caranya yang ekstrem memutuskan untuk mengorbankan dirinya. Ia mengajak sahabatnya, Jin Yeong-min (On Joon-wan) agar memutilasinya. Mereka merekayasa kematian Sang-hun demi terkuaknya kebusukan JQ Group.


Terakhir

Secara keseluruhan, saya suka banget sama drama The Lies Within ini. Yang paling bikin greget adalah saya diajak buat curiga sama sahabatnya Sang-hun sendiri. Mulai dari alurnya, kelogisan cerita, sampai ke rahasianya juga seakan mengajak saya buat meyakini kalau Sang-hun emang benar dibunuh Yeong-min.

Belum lagi ending yang yang plot twist parah! Thriller plus misteri versi baru! Habisnya sih, mana ada orang yang mau mengorbankan nyawanya cuma untuk “menyadarkan” orang yang salah? Sang-hun dan Yeong-min, kalianlah yang terbaik.

Apa kalian juga udah nonton drama ini? Gimana pendapat kalian? Yuk, saling sharing ya!

Comments

Popular Posts