Books I Bought from BBW Jakarta 2019

Hai hai hai. Setelah beberapa hari yang lalu aku update tentang perjalanan ke BBW Jakarta 2019 yang bisa kalian baca di tautan ini https://bianglalateratai.blogspot.com/2019/04/a-trip-to-bbw-jakarta-2019.html?m=1, sekarang aku akan ngasih tahu buku apa saja yang sudah aku borong dari acara ini. Hehehe. Check this out!

Sekadar info buat kalian nih kalau BBW Jakarta 2019 ini bukan cuma bawa buku berbahasa Indonesia, tetapi juga buku berbahasa Inggris dan Mandarin. Maka dari itu, ada beberapa buku berbahasa Inggris yang aku beli.

Pertama, Kritikus Adinan



Buku yang merupakan kumpulan ceritanya Om Budi Darma ini menjadi buku pertama yang aku masukkin ke troli belanjaan. Sebelumnya aku memang sudah tahu bahwa ada karya beliau yang judulnya ini dan pengen banget baca. Alhamdulillah, di BBW ini dapet juga bukunya dengan harga sekitar 30 ribuan hehe.

Kedua, 3 Tahun


Tiga Tahun adalah salah satu mahakarya Anton Chekov. Beliau adalah sastrawan realis dari Rusia. Kalau di Indonesia mungkin sudah setara dengan Ahmad Tohari yang sama-sama menyoroti keadaan masyarakat dan kerumitannya. Meskipun aku belum pernah menikmati karya beliau, kemahsyuran beliau seringkali menarikku untuk membacanya. Oiya, untuk harganya adalah sekitar 30 ribuan.

Ketiga, Sayap-sayap Patah



Sebelum diterjemahkan sebagai Sayap-sayap Patah atau Broken Wings, novel ini memiliki judul asli Al-Ajnihah al-mutakassirah. Yang menjadi daya tarik mengapa aku ingin membeli novel ini adalah karena ditulis oleh Kahlil Gibran. Sebagai tambahan, gaya bercerita Gibran ini kabarnya sih penuh dengan diksi yang mendayu-dayu. Makin ngga sabar buat baca. Untuk harga novel ini masih mudah dijangkau yaitu sekitar 40 ribu.

Keempat, The Art of Loving


Nah, The Art of Loving ini adalah buku berbahasa Inggris yang harganya 80 ribu. Sebenarnya, buku ini adalah incaranku dari semester satu tahun 2016 lalu hehehe. Waktu itu dosen Sosiologi menyarakan supaya membaca buku karya Erich Fromm ini. Alhasil, baru tercapai di tahun 2019 dan ngga sengaja pula. Oiya, beda dari tiga buku di atas, buku ini buku nonfiksi atau self-development gitu deh.

Kelima, The Prince


Aku pernah mengenal buku ini sebelumnya dari Buku yang Mengubah Dunia karya Andrew Taylor. Salah satu buku yang mengubah tersebut adalah The Prince atau Il Principe karangan Nicollo Machiavelli. Katanya sih buku ini mengisahkan tentang kehidupan politik yang seharusnya itu seperti apa. Kebetulan banget aku nemu The Prince ini dan langsung aja masukkin ke troli hehehe. Untuk harganya lumayan mahal karena impor yaitu 80 ribu.

Keenam, Diary of A Young Girl


Selalu dibuat penasaran sama buku ini. Kabar-kabarnya buku ini sejenis Habis Gelap Terbitlah Terang karyanya RA Kartini. Bedanya di Diary of A Young Girl ini isinya pemikirannya Anne Frank di masa Nazi. Oiya, nemunya juga ngga sengaja banget. Langsung cusss ambil hehehehe.

Nah, guys itulah keenam buku yang aku beli di BBW Jakarta 2019. Kali ini aku belinya sedikit karena waktu itu menjelang KKL jadinya aku harus irit huhu. See you in the next post, guys!

Comments

Popular Posts