Lagu B-Side SEVENTEEN Recommended Part 2


Hai, ah akhirnya aku balik lagi. Setelah selesai sama part 1, aku akan lanjutin part 2-nya. Oiya, sebelumnya, kalian bisa cek lagu b-side SEVENTEEN recommended yang part 1 di tautan berikut ini https://bianglalateratai.blogspot.com/2019/01/lagu-b-side-seventeen-recommended.html?m=1. Check these out!

12. Highlight
Selepas ngga rilis album lebih kurang 6 bulan, SEVENTEEN akhirnya comeback dengan 3rd mini album (Going Seventeen). Ngga kalah dengan title track-nya yaitu “Boomboom”, lagu “Highlight” juga keren parah sih. Lagu ini adalah lagunya performance team. Nadanya enak banget bikin pengen joget hehehe. Lewat “Highlight”, SEVENTEEN bilang kalau kita bisa loh menjadi seseorang yang berkilau dan bersinar.

13. I Don’t Know atau Well 
Selepas dengerin “Highlight” yang bikin joget, di 3rd mini album (Going Seventeen) lainnya ada lagu “I Don’t Know” atau juga ”Well”. Mellow, sedih, sendu gitu deh nadanya. Sumpah ya di sini pertama kalinya aku dengar suara Jun yang lembut banget huhu TT Pokoknya, “Well” ini sangat mengeksplor kemampuan vokal tiap anggotanya. Oiya, lagu ini dibawain oleh tim campuran, ada Jun, Jeonghan, S.Coups, Wonwoo, Vernon, Seungkwan, sama Woozi.

14. Beautiful
Ada lagi nih lagu yang moodbooster-nya keterlaluan. Masih dari 3rd mini album (Going Seventeen), “Beautiful” pun hadir. Intronya lucu banget, serius. Jadi ada suara helikopter gitu terus disambung suara DK yang tinggi. Uhhh, bagus <3 SEVENTEEN lewat “Beautiful”-nya menggambarkan bahwa Carats teramat cantik bagi mereka. Ehehehe.

15. My I
Keren banget lagunya! Kali ini, China line, Jun dan The8 berkolaborasi di lagu ini. Lagu yang bercerita tentang masa depan dan masa sekarang dari seseorang ini ada di 4th mini album (Al1). Selain versi Korea, "My I" juga dinyanyiin dalam bahasa Mandarin. Oiya album ini dibacanya “all one” ya. Ah hampir lupa aku tuh. Intro "My I" ini unik banget, makanya dijadiin opening di program tahunan Going Seventeen dan Going Seventeen Spin-Off. Kalian bisa cek di V-Live mereka.

16. Crazy in Love
Masih dari 4th mini album (Al1), ada lagu “Crazy in Love”. Woozi sendiri bilang judulnya terinspirasi dari judul lagunya Beyonce. Sama kayak judulnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang dimabuk asmara. Ahay ahay. Nadanya catchy banget, ngga beda jauh sama lagu SEVENTEEN lainnya.

17. If I
Lagu ini mengisahkan tentang perandaian “bagaimana kalau”, “bagaimana jika”, “bagaimana seandainya”, etc. Lebih tepatnya tentang pengandaian seseorang terhadap cinta yang diinginkannya. Uhuy. “If I” didominasi nada dan nuansa yang hiphop—ya iya karena ini tuh lagunya hiphop team. Suara hiphop team juga bagus dan berat banget di sini. “If I” ini ada di list 4th mini album (Al1). 

18. Pinwheel
Kincir angin atau “Pinwheel” ini adalah projek SEVENTEEN dalam menyambut full album selanjutnya. Tipe-tipe lagunya mirip Taeyeon ft. Verbal Jint – I. Lagu yang dinyanyiin oleh vocal team ini bercerita tentang penantian seseorang seperti kincir angin yang menyendiri. Kalian juga harus nonton MV-nya karena bikin rileks.

19. Trauma
Sama kayak “Pinwheel”, projek SEVENTEEN lainnya adalah “Trauma” yang dibawakan oleh hiphop team. Enak banget lagu ini sih YY Kali ini, mereka ingin mengungkapkan bagaimana seseorang itu bisa terjebak oleh masa lalunya yang kelam dan suram. Jangan lupa nonton MV-nya juga ya! 

20. A Piece of You
Nah, kalau lagu ini, cuma dibawakan oleh DK dan berkolaborasi dengan Yang Da Il. FYI, Yang Dang Il adalah penyanyi kesukaannya DK yuhu asyik. “A Piece of You” bercerita tentang kehidupan seseorang yang selalu membutuhkan orang lain. Sangat direkomendasikan dinikmati pas menjelang tidur hehehe.

21. Without You
Dari judulnya saja, kita bisa tebak apa yang ingin disampaikan SEVENTEEN kepada Carats. Yaitu, bahwa SEVENTEEN dan Carats tidak bisa hidup tanpa satu sama lain, uhuy uhuy. Lagu di 2nd album (Teen, Age) ini juga dikenal dengan judul “I’m Wearing A Hat”. Nadanya enak banget!

22. Flower
Ini dia nih lagu yang nada dan tariannya ngga beda jauh sama “Chuck”. Nagih banget buat diulang-ulang terus. Enak pokoknya deh! Mengusung tema seksi, “Flower” ini ada di 2nd album (Teen, Age). Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai satu orang dengan perumpamaan bunga yang kadang senang kadang sedih. Uh, mantap sekali liriknya.

23. Hello
Sebelum resmi dimasukkin ke 2nd album (Teen, Age), “Hello” adalah lagu predebut 3 anggota SEVENTEEN. Tiga orang itu adalah Mingyu, DK, dan Jun. Lagu ini semacam lagu jatuh cinta pada umumnya yang khas SEVENTEEN banget. Catchy dan enak dinikmati.

24. Campire
Lagu “Campire” ini rumornya sih didedikasikan buat Carats. Huuu, terharu aku. Masih ada di 2nd album (Teen, Age), lagu ini berkisah mengenai kebersamaan dengan orang yang kita cintai lewat momen “api unggun”. Suka banget sama suara Jeonghan yang bikin meleleh hati

Nah, itu dia 12 lagu favorit SEVENTEEN aku di part 2. Mana nih yang jadi kesukaan kalian? Hehehe. Oiya, aku bakal lanjut ke part 3 karena lagu b-side SEVENTEEN masih banyak yang bagus-bagus! See you soon.

Comments

Popular Posts