Tentang Tuan dan Sajak


sajak dan tuan



where the ices are melting
the new plants are growing
flower is blooming
lovers are kissing
(h, 2018)

sejak kapan tuan mulai bermesra sajak dan puisi?
sejak kapan kiranya tuan mendambakan estetik yang sajak, damai yang puisi?
sejak kapan pula tuan menikmati cumbu-cumbu sajak-puisi yang teruntai pada senja kelima belas ini?

padahal, tuan paham,
aku menyatu sajak, aku merupa puisi

lalu, kata tuan,
sajak adalah kosmos
sajak adalah semesta
sajak adalah kita

sejak itu kiranya,
tuan bersabda, bersumpah
merekat sajak pada lembar putih setiap harinya
sebabnya, tuan,
rapuh yang aku, sakit yang aku, mati yang aku

kemudian,
tuan mendongengkan aku sajak tuan
setiap hari kelima belas
di bulir pasir cokelat berwangikan harum


biter, 2018 

Comments

Popular Posts