Kucingku dan Kelucuannya

Kaki Kucingku Kena Aspal ><

Kalau kalian punya hewan peliharaan kucing, kalian pasti tahu ‘kan kucing itu hewan yang aktif bergerak? Apalagi pas mereka masih umur satu-dua bulan dan punya banyak saudara kucing hehehe. Mereka lari-larian, garuk-garuk tembok atau kayu, kejar-kejaran satu sama lain, dan lain-lain.

Aku punya kucing yang umurnya baru dua bulan satu minggu. Namanya Lala dan Lulu, tapi kali ini yang akan aku ceritain namanya Lala. Sebenarnya mereka ini bukan kucing peliharaanku sepenuhnya. Mereka tinggal di rumah tetanggaku dan selalu main ke rumahku setiap aku buka pintu atau minta makan.

Nah, beberapa hari yang lalu, jalanan di daerah rumahku lagi diperbaiki dengan aspal. Namanya juga kitten yang penasaran sama hal-hal baru, Lala ini lari-larian di sekitar aspal yang masih baru. Aspal yang masih baru ditaruh ini tentunya masih lengket. Aku gak tahu persis bagaimana Lala ini bisa lari-larian di aspal. Yang aku tahu adalah pas aku buka pintu rumah, Lala seperti biasanya datang ke rumah. Namun, setelah aku perhatikan, ternyata ada yang salah dari cara berjalannya. Lala berjalan dengan kaki yang gak nyaman banget. Aku umpamainnya seperti orang yang berjalan tanpa sandal atau sepatu dan di kakinya ada gumpalan nasi. Lengket ‘kan? Ya seperti itulah aku melihat Lala berjalan.

Aku langsung gendong Lala dan langsung tahu bahwa kaki-kakinya itu ada benda lengket hitam yang lumayan banyak. Aspal. Kaki-kaki Lala menginjak aspal yang masih lengket itu. Bukan cuma nempel di kaki, bahkan juga di sela-sela kaki dan bulu sekitar kakinya. Ini adalah foto kaki dan sekitaran kaki Lala yang kena aspal.


Aku bingung gimana cara supaya aspal ini hilang. Pakai tisu kering dan basah sudah, pakai kain biasa juga sudah. Sebenarnya pakai tisu dan kain, aspal itu bisa hilang, tapi cuma sedikit yang hilang. Aku langsung googling cara menghilangkan aspal ini. Sampai salah satu blog menyarankan agar menggunakan minyak-minyakan. Aku ingat bahwa aku punya minyak kayu putih. Jadi aku coba pakai minyak kayu putih.

Awalnya aku ragu, sampai semua keraguanku hilang. Ternyata, benar! Sedikit-sedikit, aspal yang nempel di kaki Lala bisa hilang. Awalnya, aku tuang minyak kayu putih ke tisu dan mengelapnya ke kaki Lala. Tapi, itu gak efektif. Langsung saja aku tuang minyak kayu putih yang lumayan banyak ke kakinya dan mengusapnya pakai tisu. Ajaib! Aspal-aspal itu bisa cepat hilang dari kakinya. Aku nerusin cara ini hingga bersih dari aspal.

Ini adalah foto Lala.


Jadi, itulah cara aku untuk mengatasi kebingunganku atas tingkah laku kitten yang gak bisa diam ini hehehe. Karena saking aktifnya Lala, ternyata bisa bikin aspal nempel ke kakinya. Semoga bisa membantu kalian yang punya masalah kucing kayak gini hehe.

Comments

Popular Posts